Sabtu, 12 Januari 2013

Gerakan yang Pernah kami buat

ada banyak sekali macam-macam gerakan yag melakukan aktifitasnya di dunia maya, kamipun sebagi generasi mudah yang ingin ikut memajukan indonesia juga ingin berperan dalam suatu gerakan yang bertujuan sosial dalam masyarakat.
gerakan-gerakan yang pernah kami buat antara lain adalah:

1. READING FOR FUN



Reading For Fun Merupakan sebuah grup / kelompok dimana di dalam nya terdiri dari beberapa orang yang mempunyai tujuan untuk membantu menuntaskan buta aksara dan membantu menyumbangkan buku yang layak baca kepada orang – orang yang membutuhkan.
Disadari atau tidak fenomena yang terjadi saat ini sangat mem prihatinkan banyak sekali penduduk di Jawa Timur yang belum mendapatkan pendidikan yang layak banyak pula penduduk di Jawa Timur yang mengalami buta aksara
Membaca buku merupakan hal yang sangat mudah dilakukan dengan membaca buku kita akan mendapatkan ilmu kita juga akan mendapatkan pengetahuan serta kita juga akan mendapatkan berbagai macam informasi.
Di sisi lain generasi pemuda sangat membantu sekali untuk menuntaskan masalah ini dengan di adakan nya gerakan “Reading for Fun” ini diharapkan dapat membantu warga-warga yang mengalami penderitaan tersebut.

tidak hanya itu guys reading for fun juga sudah melakukan beberapa macam kegiatan sosial yang ada kaitannya dengan tema kita tentunya.
salah satu kegiatan yang pernah kita jalankan adaalh kita membagikan buku pelajaran ataupun buku bacaan kepada salah satu panti asuhan di surabaya.
jadi tidak hanya di dunia maya guys tapi kitapun melakukan pada dunia nyata.
kalo kalian ingin gabung bisa add kami pada fb: Reading for fun, pada Twitter : @readingforfun1


2.RICE FOR LIVE


Tujuan

Gerakan ini kami lakukan sebagai tanda kepedulian kita antar sesama manusia dan untuk membantu orang-orang yang kurang mampu dengan mengumpulkan segenggam beras untuk mereka melalui media sosial. Karena segenggam beras sangat berarti bagi orang-orang tersebut. Dengan gerakan ini, diharapkan kita dapat meringankan beban orang-orang yang kurang mampu.

Visi dan Misi

Visi kami adalah  Ikut memberi Rasa Peduli kepada orang-orang yang kurang mampu agar tercipta komunitas Silaturrahim yang saling terkait.
Misi kami adalah membantu Orang-orang yang membutuhkan agar dapat merasakan Rasa Peduli sehingga mereka juga merasakan Kasih sayang dan Empati dari masyarakat sekitarnya serta dapat meringankan beban mereka.

Sasaran

Gerakan ini kami tujukan untuk orang-orang yang kurang mampu. Misalnya anak yatim piatu, fakir-miskin dan kaum dhuafa. Serta kepada orang-orang yang membutuhkan beras untuk kehidupan nya. Kami akan berusaha agar gerakan ini dalam menjalankan programnya tepat sasaran dan ada penyelewengan bantuan.



Ø Alamat Akun Social Media
o   Akun Facebook
Rice For Life (
www.facebook.com/Riceforlifes)

o   Akun Twitter
@RiceForLifes

o   Alamat Blogg
                      Riceforlifes.blogspot.com
3. GO Green
 

  Latar Belakan
Disadari atau tidak fenomena pemanasan global tersebut sebagian besar adalah akibat dari ulah aktivitas manusia di bumi yang kelewat tinggi sejalan dengan trend gaya hidup manusia modern, dimana setiap hari kita saksikan jutaan industri dan kendaran bermotor memuntahkan gas-gas polutan ke atmosfer khususnya CO2. Kondisi atmosfer kita saat ini ibaratnya seperti keranjang sampah raksasa, yang berfungsi sebagai wadah dari bermacam-macam gas yang dimuntahkan dari bumi. Kondisi ini semakin diperparah dengan semakin tingginya laju pemusnahan vegetasi/pohon oleh manusia yang ada di bumi, seperti pembalakan hutan yang seakan tiada hentinya, yang tidak diimbangi dengan upaya-upaya pemulihan dan pelestarian, sehingga diluar kemampuan alam untuk menetralisir &  mendaurulang kembali gas-gas tersebut.

 
Di sisi lain, generasi muda merupakan generasi pelaksana masa depan, generasi yang akan melakukan kepemimpinan dan proses-proses kehidupan baik dalam rumah tangga hingga berbangsa dan bernegara sehingga ketika generasi muda kurang memahami ataupun kurang menyadari pentingnya upaya pelestarian dan peningkatan kualitas lingkungan hidup maka masa depan lingkungan hidup akan semakin memprihatinkan.


Visi
  • Meningkatkan solidaritas kita terhadap manusia dengan alam
Misi
  • Menciptakan kehidupan yang seimbang dan bijaksana antara manusia dengan alam
  • Saling mengingatkan dan mengajak semua orang untuk pentingnya go green dalam global warming
  • Menumbuhkan rasa peduli manusia dengan alam
  • Mencegah terjadinya global warming 
Tujuan
  1. Menciptakan suasana yang indah, rindang, dan sejuk untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang tak lain adalah kegitan pengglembengan calon penerus tongkat estafet kehidupan ini.
  2. Mengurangi dampak pemanasan global yang berdampak sangat buruk bagi kehidupan manusia.
  3. Mewujudkan rasa kebersamaan dan solidaritas serta mempererat tali silaturahmi dan juga persaudaraan
  4. Menciptakan kesadaran kepada semua orang bahwa akibat-akibat besar berasal dari sebab-sebab kecil.
Target kami
      Target dari gerakan kami yaitu,untuk saling mengingatkan antar sesama untuk peduli kepada lingkungan,kepada teman-teman dekat pada khususnya,dan masyarakat luas pada umumnya.

Situs gerakan kami
https://twitter.com/TGogreen join dan follow twitter kami   






0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright RENDI WIDI LESTARI 2010.
Converted To Blogger Template by Anshul .