Minggu, 13 Januari 2013

Internet Marketing



Internet marketing tentu kita semua sudah tudak asing lagi tentang kata tersebut, namun banyak di antara kita semua belum mengerti tentang apa itu internet marketing dan bagaimana cara bermarketing melalui internet.


Dalam arti yang luas dan global, Internet Marketing bisa diartikan sebagai kumpulan metode yang membantu anda menghasilkan dan mendapatkan uang atau pendapatan dari Internet dengan cara mempublikasikan produk untuk dijual.



Sama seperti pemasaran konvensional, aktifitas yang di lakukan pada internet marketingpada umumnya meliputi hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek (calon pembeli/pelanggan), serta penulisan kalimat-kalimat pemasaran (copywriting). Adapun tehnik-tehnik yang umumnya di gunakan pada internet marketingmeliputi pembuatan website/blog (Web development), promosi melalui banner di website milik orang lain, promosi melalui optimalisasi mesin pencari informasi (search engine optimization SEO), promosi melalui e-mail (email advertising), pemasaran melalui sistim afiliasi (affiliate marketing), serta iklan interaktif (interactive advertising).



Internet marketing dapat kita lakuakan pada sosial media yang sedang populer saat ini contohnya :

FacebookFacebook  adalah  website SociaNetworking yang  sangat  populer belakangan ini. Di website ini, Anda  bisa  melihat berita tentang bagaimana keadaan teman-teman Anda, sedang apa mereka saat ini, kemarin melakukan apa dan  lain-lain.
Selain ituAnda  juga  bisa  bermain games bersama, berbagi photo, video, cerita, link-link website dan  banyak lagi.  Pada saat buku ini dibuatpengguna  Facebook  sudah  mencapai  1 jut orang  di Indonesia.

 11  juta adalah jumlah yang sangat banyak, artinya Anda  bisa menawarkan  produk  atau   jasa  Anda    kepada  mereka  melalui Facebook. Untuk  mengunjungi website ini, ketik  pada browser: www.facebook.com.

Kaskus
Kaskus salah satu website berbasis forum  yang sangat banyak peng- gunanya  di   Indonesia.  Di  website  ini  tersedia  berbagai  macam kategori, mulai  dari Musik, Film,  Bisnis  dan  sebagainya.

Google
Google website yanmemiliki pengunjung/pengguna terbanyak di dunia. Di dalam google, pengunjung bisa  menemukan informasi dari website yang ingin  dicari setelamengetikkan keyword atau  kata kunci yang diinginkan.

Twitter
Twitter merupakan salah satu media sosial yang sudah banyak pula peminatnya maka dari itu Twitter merupakan salah satu media yang potensial untuk melakukan internet marketing.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright RENDI WIDI LESTARI 2010.
Converted To Blogger Template by Anshul .